Pages

Senin, 16 Desember 2013

kelebihan PHP

Menyambung Postingan sebelumnya tentang Pengertian dan Sejarah PHP serta Hubungan PHP dan HTML. kali ini saya akan membahas tentang kelebihan dari PHP. percuma dong, masak kita mau belajar PHP tapi tidak tahu kelebihannya. Oke gak usah banyak basa basi langsung saja kita simak.

Kelebihan PHP

Sebenarnya PHP mulai terlihat wah ketika situs – situs  e-commerce semakin berkembang. Karenanya situs-situs yang statis mulai semakin ditinggalkan karena dianggap sudah tidak memenuhi keinginan pasar, padahal situs tersebut harus tetap dinamis. Pada saat ini bahasa PERL dan CGI sudah jauh ketinggalan jaman sehingga sebagian besar designer web banyak beralih ke bahasa server-side scripting yang lebih dinamis seperti PHP.
Seluruh aplikasi berbasis web dapat dibuat dengan PHP. Namun kekuatan yang paling utama PHP adalah pada konektivitasnya dengan system database di dalam web. Sistem database yang dapat didukung oleh PHP adalah :
1. MySQL
2. Oracle
3. Sybase
4. PostgreSQL
5. Microsoft SQL Server
6. dBASE
7. IBM DB2
8. Interbase
9. ODBC
10. Unix DBM
11. dan lainnya
PHP dapat berjalan di berbagai sistem operasi seperti Windows 98/NT, UNIX, LINUX, Solaris maupun Macintosh. PHP merupakan software yang open source yang dapat anda download secara gratis dari situs resminya yaitu http://www.php.net.
Software ini juga dapat berjalan pada web server seperti PWS (Personal Web Server), Apache, IIS, AOLServer, fhttpd, phttpd dan sebagainya. PHP juga merupakan bahasa pemograman yang dapat kita kembangkan sendiri seperti untuk menambah fungsi-fungsi baru.
Keunggulan lainnya dari PHP adalah bahwa PHP juga mendukung komunikasi dengan layanan seperti protocol IMAP, SNMP, NNTP, POP3 dan bahkan HTTP. PHP dapat diinstal sebagai bagian atau modul dari Apache web server atau sebagai CGI script yang mandiri. Banyak keuntungan yang dapat diperoleh jika menggunakan PHP sebagai modul dari apache, di antaranya adalah :
1. Tingkat keamanan yang cukup tinggi
2. Waktu eksekusi yang lebih cepat dibandingkan dengan bahasa pemograman web lainnya yang berorientasi pada server-side scripting .
3. Akses ke system database yang lebih fleksibel, seperti MySQL.
Itulah beberapa kelebihan atau keunggulan dari PHP yang dapat saya rangkum. Semoga anda semakin tertarik dengan PHP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar